Panduan Ubah Ringtone WhatsApp di Hp Android Vivo, Xiaomi, dan Samsung

Hingga kini, WA merupakan media sosial yang sangat ramai digunakan. Bahkan, nyaris semua orang mulai menggunakannya. Hal ini karena terdapat banyak fitur menarik yang bisa kamu eksplor. Salah satunya adalah fitur notifikasi. Dimana, dengan fitur ini kamu bisa mengubah notifikasi apapun yang kamu mau. 

Sayangnya, mengubah nada dering di WA terbilang gampang-gampang susah. Oleh karena itu, kami ingin membagikan panduan lengkap beragam cara ubah nada dering WA di android. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut.

Panduan Lengkap Cara Ubah Nada Dering WA

3 cara ganti nada dering wa di android
3 cara ganti nada dering wa di android

Untuk saat ini, ada banyak sekali brand android yang kamu gunakan. Tentu, masing-masing brand membutuhkan serangkaian panduan lengkap mengubah nada dering WA. Sehingga, kamu meski memperhatikan ponsel apa yang kamu gunakan. Kali ini, kami hanya akan membahas panduan lengkap beragam cara ubah nada dering WA di android beberapa brand ponsel saja ya.

Mengubah Nada Dering WA di Ponsel Vivo

cara ganti nada dering di hp vivo
cara ganti nada dering di hp vivo

 

Di antara kamu, pasti ada yang menggunakan ponsel Vivo dong. Nah, gimana cara mengubah nada dering di ponsel Vivo? Gampang.

  1. Buka aplikasi WA di ponsel kamu.
  2. Klik ikon titik tiga di sebelah kanan atas.
  3. Di antara beberapa option, pilih yang notifikasi. Aka nada pilihan kategori. Grup, pesan, hingga panggilan.
  4. Pilih ‘Nada Dering‘.
  5. Lalu pilih nada dering di kategori calls.
  6. Cari nada dering yang akan kamu gunakan.
  7. Pilih nada dering tersebut.
  8. Maka otomatis nada tersebut akan langsung aktif..

Kalau di HP OVO masih gampang lah ya. Karena caranya masih standar. Kamu bisa langsung mengaturnya dengan cara yang sangat mudah. Cara ini akan digunakan untuk mengganti nada panggilan.

Lihat juga: Cara Sound of Text Nada Dering WhatsApp

Nah, jika ingin mengganti nada pesan atau grup, kamu bisa melakukan cara yang sama. Hanya saja, pada poin 5, kamu bisa memilih grup atau pesan. Menariknya, cara-cara ini memungkinkan kamu untuk membuat nada dering yang berbeda pada tiap kontak atau grup. Gimana, keren kan?

Mengubah Nada Dering WA di Ponsel Xiaomi

Ganti Nada Dering Hp Xaiomi
Ganti Nada Dering Hp Xaiomi

Bagi kamu yang pake HP sejuta umat ini, maka kamu bisa mengubahnya dengan.

  1. Buka Aplikasi WA.
  2. Buka pengaturan notifikasi. Yaitu dengan klik ikon titik tiga di sebelah kanan atas.
  3. Pilih ikon tema.
  4. Jika sudah terbuka, klik ikon profil yang terletak di sebelah kanan bawah.
  5. Di halaman yang tampil, klik ‘nada dering‘.
  6. Di daftar nada dering, kamu bisa memilih ikon plus (+) agar bisa menambahkan nada dering yang akan kamu gunakan.
  7. Di halaman pilih nada, kamu bisa klik ‘File manager‘. Supaya dapat memilih nada dering pilihan.
  8. Pilih nada yang akan digunakan.
  9. Klik “Oke“.
  10. Berikutnya, kamu akan kembali lagi ke daftar nada dering, dan di sana sudah ada nada yang tadi kamu masukkan. Klik terapkan agar nada dering tersebut langsung menjadi nada dering.
  11. Selesai.

Lihat juga: Cara Sound of Text Nada Pesan Doraemon

Mengubah Nada Dering WA di Ponsel Samsung

Ganti Nada Dering Hp Samsung

Panduan lengkap beragam cara ubah nada dering WA di android yang selanjutnya adalah di HP Samsung.

Beberapa waktu lalu, teman saya yang menggunakan Samsung sempat cerita, bahwa dia mendapatkan kesulitan ketika akan mengubah nada dering WA nya. Nah, jika kamu pengguna Samsung juga dan merasa agak kesulitan ketika akan mengganti nada dering wa, boleh banget ikuti cara berikut.

  1. Buka aplikasi setting atau pengaturan pada ponsel kamu.
  2. Jika sudah berhasil terbuka, klik suara dan getar agar bisa mengatur notifikasi suara.
  3. Lalu, klik nada dering, supaya bisa memilih nada dering yang sudah kamu siapkan.
    cara tambahkan ringtone di android
    cara tambahkan ringtone di android
  4. Kemudian, akan secara otomatis terlihat daftar nada dering yang dapat kamu pilih. Klik saja ikon (+) supaya bisa menambahkan nada dering yang akan digunakan.
  5. Pilih lagu yang sudah siap pakai.,
  6. Klik selesai.
  7. Sekarang, buka pengaturan WA. Caranya buka dulu aplikasinya, dan klik titik tiga di pojok kanan yang atas. Pilih notifikasi.
  8. Lalu pilih nada dering. Sekarang, nada dering yang tadi sudah kamu tambahkan sudah terbaca ke system WA.
  9. Klik saya nada dering tersebut.,
  10. Selesai.

Gimana? Agak ribet ya? Sebenernya nggak ribet kok kalau kamu sudah biasa. Kalau di awal-awal memang agak ribet dan susah.

Tapi kalau sudah berhasil pertama sih, bakalan suka tukar-tukar nada deh, karena selain gampang, sekarang kan banyak banget tuh nada dering-nada dering yang unik dan lucu. Ia kan?

Penutup Tutorial Ubah Nada Dering WA Android

Nah, itulah dia panduan lengkap beragam cara ubah nada dering WA di android. Sesuaikan aja sama merk ponsel kamu ya. Jangan lupa siapkan nada dering yang unik dan lucu. Lalu ganti dengan cara-cara di atas. 

Sumber referensi:

Leave a Comment