Mengenal Lebih Dekat Owner Kopi Lain Hati, Bisnis Kuliner Sukses ala Milenial

Melihat maraknya tren kopi yang menjamur di Indonesia sejak tahun 2019, membuat seorang aktris tertarik untuk terjun ke dunia kewirausahaan khususnya dalam bidang perkopian. Kopi Lain Hati, salah satu brand kopi yang namanya sudah tidak asing lagi di masyarakat. Penasaran siapakah pemilik Kopi Lain Hati? Yuk mengenal lebih dekat owner Kopi Lain Hati dalam artikel ini.

Mengenal Owner Kopi Lain Hati

Kopi Lain Hati Di Ig

Saat ini, hampir setiap sudut kota banyak kita temukan sederet kedai kopi kekinian yang populer terutama di kalangan milenial. Banyak dari kita yang mungkin tidak menyadari, deretan kedai kopi tempat ngobrol dan nongkrong bersama teman-teman yang biasa kita kunjungi adalah milik dari para artis. Pasalnya, bisnis kopi seperti ini dinilai cukup menjanjikan melihat eksistensi perkopian di pasar yang hampir tidak pernah sepi pembeli. 

Mungkin hal itulah juga yang pada akhirnya membuat para artis ikut tertarik untuk menggeluti bisnis kedai kopi ini. Seperti yang juga dilakukan oleh artis sekaligus presenter wanita, Ririn Ekawati yang diketahui dari akun Instagram pribadinya, resmi memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis di tahun 2019 dengan membuka kedai kopi di kawasan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. 

Mengawali bisnis di bidang food and beverages, akhirnya membuat Ririn berhasil meluncurkan sebuah brand kopi yang populer di kalangan masyarakat yaitu Kopi Lain Hati. Meskipun terhitung sebagai pendatang baru dibandingkan merk-merk kopi lainnya, Kopi Lain Hati ini juga tak mau kalah. Dalam bisnis kopinya, Ririn menawarkan berbagai jenis kopi susu kontemporer dengan harga yang terjangkau. Usahanya itu kemudian menunjukkan bukti keberhasilan dengan adanya cabang Kopi Lain Hati di berbagai daerah.

Brand Kopi Lain Hati ini juga merupakan besutan dari PT. Nikmat Group yang berkolaborasi dengan Ririn. Dengan adanya kesempatan emas ini, Ririn merasa hal tersebut harus dicermati dan diwujudkan dengans sebaik-baiknya. Selain itu, kolaborasi yang dilakukan Ririn Ekawati bukan hanya dengan PT. Nikmat Group melainkan juga dengan kekasihnya yang juga merupakan seorang aktor, Ibnu Jamil. 

Ririn Ekawati sudah berkolaborasi dengan Kopi Lain Hati dalam racikan varian rasa kopi yang dibandrol harga mulai dari Rp 18.000 saja. Terdapat sekitar 6 menu yang sudah menjadi wujud dalam kolaborasi ini, salah satunya adalah Es Kopi Jatuh Cinta Cadbury yang merupakan perpaduan antara kopi dengan kenikmatan coklat Cadbury. Terdapat juga variasi rasa Kopi Lain Hati lainnya seperti Kopi Bahagia, Kopi Macho, Kopi Asrama, dan Kopi Rindu. 

Selain menjaga kualitas rasa dan ciri khas dari Kopi Lain Hati, Ririn Ekawati juga gencar menggunakan layanan solusi digital untuk menyebarluaskan bisnis atau produknya ini. Ririn juga aktif menggunakan sosial media sebagai sarana promosi dan informasi untuk selalu memberikan update berita tentang Kopi Lain Hati kepada para pelanggan setianya. 

Tak ingin menjadi sama dengan kebanyakan pesaingnya dalam bidang perkopian, Ririn juga memiliki strategi untuk menjalankan bisnis ini. Salah satunya adalah dengan membangun brand. Hal ini terbukti dari kepopuleran Kopi Lain Hati yang berhasil merebut hati para generasi muda yang memiliki hobi minum kopi. 

Strategi lain yang dimiliki dan diterapkan oleh Ririn Ekawati selaku owner Kopi Lain Hati juga melalui kerjasama yang dibangun dengan brand lain dalam peluncuran racikan baru pada varian kopinya. Kemudian, bagi para pengusaha pasti sepakat bahwa keberhasilan bisnis salah satunya terletak pada gencarnya strategi branding dan marketing yang mereka lakukan melalui sosial media. Dengan strategi pemasaran itulah, Kopi Lain Hati kini dapat memiliki puluhan ribu pengikut atau followers di Instagram. Bukan hanya itu, Kopi Lain Hati juga dinilai memiliki konten-konten yang unik dan sengaja dibuat menarik yang dapat membuat engagement rate mereka naik. Guna menggaet konsumen pasar yang lebih luas lagi, Kopi Lain Hati juga menggunakan Brand Ambassador yang populer seperti Ibnu Jamil dan Pak Muh.

Referensi:

Leave a Comment

Exit mobile version